GAME OF FAITH - 1


Hebrew 11 : 1
Now faith is confidence in what we hope for and assurance about what we do not see.

Judul yang saya berikan untuk tulisan ini adalah Game of Faith, judul ini muncul didalam kepala saya karena ada factor-faktor yang mempengaruhi hal tersebut, atau dapat disebut ada proses kontemplasi secara tidak sengaja yang membuat Tuhan campur tangan sehingga muncul judul ini.Tulisan ini akan saya buat bersambung dan akan ditulis berdasarkan waktu yang tidak dapat diprediksi.

Saya akan menceritakan latar belakang sedikit kenapa saya harus mempublish dan menuliskan tulisan ini pada blog pribadi saya, salah satu alasannya adalah tulisan ini akan menjadi catatan bersejarah dalam hidup saya tentang bagaimana saya mencapai posisi/kedudukan yang saya duduki di masa depan.

Game of Faith, sebenarnya adalah game yang saya lakukan dengan diri saya sendiri atau saya bermain dengan diri saya sendiri. Saya bertarung dengan diri saya sendiri dan poin penting adalah dalam hal ini yang diperjuangkan adalah “iman”.
Saya tidak akan menyampaikan dalam Tulisan kali ini secara jelas dan terperinci terkait apa yang sebenarnya sedang saya perjuangkan, karena menurut saya akan saya sampaikan ketika saya memenangkan pertarungan ini. Anggap saja tulisan ini adalah sebagai notulensi pertarungan.

Jadi, singkat cerita, tipikal saya menurut saya sendiri adalah orang yang membutuhkan waktu yang relative lama dalam membuat sebuah keputusan, apalagi hal tersebut krusial dan sangat berdampak bagi masa depan. Namun, ketika saya sudah mengambil keputusan tersebut, saya tidak akan mundur dan akan terus maju walaupun saya tahu dampaknya didepan tidak akan seperti yang saya harapkan. Namun ketika keputusan sudah diambil, sangat sulit rasanya untuk mundur.

                                                             https://faithcometh.wordpress.com/2010/09/27/strengthen-your-faith/

Dalam hal ini saya bertarung dengan diri saya sendiri dalam membuat keputusan dan mempertahankan keputusan itu. Sebenarnya pertarungan atau aturan main dalam game ini cukup sederhana, saya oleh diri saya sendiri ditantang untuk tetap percaya dan mengimani keputusan yang sudah saya buat. Sederhana kan? Iya sesederhana itu kelihatannya.

Namun ternyata, untuk percaya dan mengimani tidak sesederhana yang terbaca, karena pergumulan situasi dan lain hal seolah bertarung lebih dahsyat. Bahkan sangat berat hingga kadang hampir lupa akan keputusan tersebut. Dan hal tersebut bertambah berat karena keputusan yang saya ambil benar-benar harus melibatkan campur Tangan Tuhan agar dapat terwujud. Keputusan yang menurut saya hampir tidak mungkin terjadi, atau untuk ukuran saya adalah sangat sulit sekali diwujudkan. Namun ini adalah pertarungan iman, saya percaya atau tidak kekuatan doa dan iman saya kepada Tuhan yang sanggup menjadikan segala sesuatu menjadi mungkin. Karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

Sudah berlangsung beberapa minggu sebelum tulisan ini saya buat sebenarnya pertarungan kami, namun waktu untuk menuliskan tulisan ini sulit didapat dan saat ada kesempatan yang tersedia saya mencoba menuangkan bagian demi bagian dalam tulisan ini.

Game of Faith, sederhana terlihat namun ini betul-betul pertarungan yang luar biasa. Namun saya yakin dan percaya bahwa saya memenangkan pertarungan ini, namun waktu bertarung kami belum terlihat kapan akan berakhir, bisa sebulan, dua bulan, tiga bulan bahkan 6 bulan sampai akhirnya terlihat bukti kemenangan saya.

Pada saat yang Tuhan tentukan, pada saat itu juga saya akan wartakan dan ceritakan bagaimana pertarungan ini berlangsung.


Melati Mas Regency, BSD Tangerang
180707-18.10 PM

Note:
-Tulisan ini baru bisa saya posting di bulan November 2018 karena beberapa alasan tertentu.

Komentar

Postingan Populer